Rabu, 21 Juli 2010

Tentang One Hamzah

Ahmad Hamzah Maulana. Demikian nama lengkap pemilik blog ini. Lahir di Garut, 11 Nopember 1978. Putra dari pasangan Ajengan Haji Badruzaman dan Ibu Hajjah Apong Nurhasanah ini berkiprah di bidang dakwah Islamiyyah sejak usia masih muda. Berawal dari berdakwah di komunitas pesantren, menjuarai beberapa kontes dakwah di berbagai even lokal maupun nasional, hingga berdakwah ke pelosok pulau Seribu, DKI Jakarta. dan Kerinci, Provinsi Jambi.

Melengkapi bekal dakwahnya, One Hamzah (dibaca: Wan Hamzah) –demikian da’i muda ini disapa—telah berguru ke berbagai lembaga pendidikan, terutama lembaga pendidikan pondok pesantren, dengan berbagai keilmuan dan literatur keislaman. Di antara pesantren itu adalah Pondok Pesantren Mursyidul Falah Kuningan, Pondok Pesantren Luhur Al-Washilah Al-Musaddadiyah Garut Jawa Barat, dan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur.

Bagi One, berdakwah tidak cukup melalui media mimbar dari tempat ke tempat. Ia juga berdakwah melalui beberapa media informasi, seperti radio, televisi, dan internet. Beberapa program acara di radio, seperti Titian Iman di radio Elnury 918 AM Bogor, Ngobras di radio Lesmana Bogor, dan Hikmah Pagi di Radio Megaswara Bogor, pernah diasuhnya. Bahkan melengkapi kiprah dakwahnya itu, One Hamzah dipercaya untuk mengisi di program acara keagamaan di salah satu televisi nasional.

Di luar kiprah dakwah mimbar, One Hamzah juga aktif di beberapa organisasi. Mulai dari Barisan Pembebasan Rakyat Indonesia (BPRI) Cabang Bogor sebagai Ketua Umum, Forum Asatidz Bogor (FOSMO) sebagai Ketua Umum, Persaudaraan Muballig Bogor (PAMOR) sebagai Wakil Ketua, hingga menjadi Mustasyar (dewan penasehat) di Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Muslim Muda Alfikr (KOMMA).

Beberapa majlis ta'lim yang saat ini diasuh One Hamzah adalah: Majlis Ta'lim Nurul Iman Bantarkemang, Masjid Al-Muttaqin, Masjid Jami' Al-Hidayah, Majlis Ta'lim Karyawan PO Maya Raya, Majlis Ta'lim Karyawan Yogya Dept. Store Bogor, Masjid Al-Barokah Sukajadi Bogor, Majlis Ta'lim Jazirah Jamilah Bogor, Masjid Nurul Islam Cibogel Kabupaten Bogor, Majlis Ta'lim Karyawan Harco Manggadua Jakarta, Persatuan Sopir Angkot DRASTIC SPORTIF TEAM Bogor, dan beberapa majlis ta'lim lainnya, baik jamaah anak muda, maupun orangtua. Selain berdakwah, One Hamzah juga beraktifitas sebagai koordinator dan pembimbing Haji plus & Umroh di Biro Perjalanan Haji Rahmatan Lil 'Alamin.

Untuk memperluas jejaring dakwah berbasis Ahlussunnah wal Jama’ah, One Hamzah siap berbagi ilmu dan berdakwah kepada jamaah secara luas. Bagi jamaah yang ingin mengundang One, silakan menghubungi 08561107853 atau 02519784597. Akun Facebook: Ust Ahmad Hamzah Maulana.

Saat ini One Hamzah sedang membangun Majlis Ta'lim Nurul Iman. Bagi yang ingin berinfaq silakan bisa melalui transfer ke Bank Mandiri KC Kapt. Muslihat Bogor, No. Rek. 1330009795865 A.n. Ahmad Hamzah Maulana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar